Friday, May 1, 2015

Manfaat Punya Sifat Rendah Hati


Sifat rendah hati adalah sebuah sifat yang sangat - sangat terpuji dimata Tuhan, karena sifat rendah hati mempunyai sikap yang tak pernah menyombongkan kemampuan yang dia punya, atau juga biasa disebut dengan sifat padi yang berarti "Semakin berisi semakin merunduk". Berikut ini beberapa manfaat dari rendah hati :

1. Orang Menjadi Simpatik
Dengan kerendahan hati yang dimiliki membuat orang disekeliling kita menjadi banyak yang simpatik dengan sifat kita karena sifat ini sangat bertolak belakang dengan sifat sombong yang banyak tidak disukai orang.

2. Mempunyai Banyak Teman
Sifat ini membuat orang ingin berteman dengan kita dikarenakan orang yang mempunyai sifat ini sangat bermanfaat bagi teman-temannya sendiri yang membawah image positif bagi orang yang menilai pertemanan mereka.

3, Dihormati Orang
Orang menjadi menghormati kita dengan sifat rendah hati yang telah mengetahui tentang kelebihan yang dimiliki yang tak pernah kita sombongkan.

4. Hatinya Selalu Tentram dan Tenang
Maksud dari hatinya selalu tentram dan tenang ialah dia tak pernah khawatir akan kemampuan yang dimiliki karena dia tak pernah mengumbar - umbar kemampuannya.

5. Terhindar Dari Sifat Sombong Atau Takabur
Seperti yang saya katakan di point 1 sifat rendah hati sangat bertolak belakang dengan sifat sombong maka orang yang memiliki sifat rendah hati akan terhindar dari sifat sombong yang sangat tidak terpuji.

Cukup sekian artikel kali ini dari infondok tentang "manfaat punya sifat rendah hati" semoga dapat bermanfaat bagi teman - teman. Terima Kasih.. Next>>

Related Articles

2 comments:

Arsip Blog

Recent

Recent Posts Widget

Entri Populer