Sunday, May 3, 2015

Cara Untuk Menjadi Pribadi Yang Optimis


Didalam hidup ini kita sering dihadapkan dengan sebuah cobaan atau rintangan yang besar dalam perjalanan hidup untuk merahi sebuah impian kita, tak banyak dari kita yang menyerah atau berhenti mengejar impian tersebut. Tanpa disadari bahwa impian yang kita idam idamkan telah dekat dengan kita, diperlukan sebuah pribadi yang tak pernah menyerah untuk dapat menggapai sebuah impian tersebut. Kali ini infondok akan memberikan sedikit tips untuk menjadi pribadi yang optimis.

1. Berfikir Positif
Apapun kegagalan yang anda dapatkan saat ini itu bukanlah sebuah akhir dari perjalanan hidup anda, anda harus berfikir bahwah itulah awal dari kesuksesan saya. dengan mempunyai fikiran yang tetap positif didalam keadaan itu maka pribadi yang optimis telah lahir dalam diri kita.

2. Percaya Diri
Percaya diri atau yakin dengan diri anda akan membuat pribadi anda menjadi optimis untuk tidak menyerah mempertahankan perjuangan hidup agar merahi impian itu.

3. Hilangkan Sikap Bimbang
Hal yang kadang membuat orang menjadi pesimis yaitu bimbang dengan pilihannya sendiri, kadang dengan kebimbangannya itu membuat dirinya menjadi mudah patah semangat karena tidak yakin dengan apa yang telah dia perjuangkan. Hilangkan kebimbangan dalam diri anda dan yakinkan diri anda untuk optimis merahi impian tersebut.

4. Selalu Bersabar
Hidup memang kadang sangat susah untuk dijalani tapi tergantung bagaimana kita menyikapi itu.
Sangat diperlukan kesabaran dalam diri kita agar apa yang menjadi prioritas dalam hidup kita dapat kita capai.

5. Sering Bersyukur
Kadang dalam hidup ini kita tak menyadari hal hal kecil yang kita capai bukannya bersyukur malah diri kita tidak mensyukuri hal tersebut, hal itu dapat membuat diri kita menjadi pesimis. Mulailah bersyukur dengan hal sekecil apapun yang anda dapatkan saat ini dan tetap optimis untuk dapat mencapai impian terbesar dalam hidup anda.

Cukup sekian tips yang sangat sederhana dari infondok semoga tips ini dapat bermanfaat buat anda yang ingin merahi impian terbesar dalam diri anda, tetap semangat menjalani hidup ini agar menjadi pribadi yang optimis. Terima Kasih...

Related Articles

4 comments:

  1. kalo yang eksternalnya.. banyakkin temen.. entah kenapa ada bareng temen bikin lebih optimis :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar bangat dengan adanya teman membuat diri kita lebih optimis karena teman sering memotivasi dan mmberi semngat, salam kenal follow y :d

      Delete
  2. Tanamkan pikiran positif emang penting banget, karena yang banyak mempengaruhi tindakan kita adalah alam bawah sadar. Kalo kita berhasil mempengaruhi alam bawah sadar untuk berpikir positif, hasilnya seharusnya akan jadi positif juga.

    Poin "sering bersyukur" adalah hal yang paling penting. Banyak orang yang ga bersyukur akan apa yang telah dia dapat, maunya ngeluh ini itu, ujung2nya ga berkembang.

    Thanks pencerahannya :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama - sama, Terima Kasih juga masukannya gan :)

      Delete

Arsip Blog

Recent

Recent Posts Widget

Entri Populer