Thursday, April 23, 2015

5 Cara Menjernihkan Pikiran


Tingkah laku kita sehari hari sangat berkaitan dengan pikiran kita, Jika pikiran kita jernih bisa jadi tingkah laku atau aktivitas yang dilakukan sesuai apa yang kita rencanakan atau yang kita harapkan. Tetapi jika pikiran kita lagi kacau maka akan berdampak pula dengan aktivitas kita bisa bisa aktivitas yang kita lakukan jadi kacau dan tidak sesuai yang di harapkan. Terus bagaimana agar pikiran kita dapat jernih sehari hari. Berikut ini sedikit tips dari saya cara agar pikiran kita jernih.

1. Tenangkan Hati Anda
Hati adalah pusat dari ketenangan jiwa kita, jika kita dapat mengontrol hati kita biar tetap tenang maka fikiran yang lagi kacaupun akan ikut jernih.

2. Mencari Suasana Tenang/Hening
Dengan suasana tenang fikiran yang lagi kacau sedikit demi sedikit maka akan terbawa suasana yang tenang ini salah satu hal yang terpenting dilakukan agar fikiran dapat jernih kembali.

3. Mendengarkan Musik
Jika anda punya hobi mendengarkan musik maka ini adalah salah satu cara agar pikiran anda dapat jernih. karena menurut penelitian musik dapat merangsang pikiran kita menjadi lebih baik adapun didunia kesehatan musik dijadikan salah satu alternatif untuk mempercapat penyembuhan. saya sarankan musik yang didengar adalah musik klasik ataupun musik instrumen ini sangat berguna untuk menjernihkan pikiran anda.

4. Beribadah
Beribadah adalah salah satu kewajiban kita sesuai dengan keyakinan kita masing masing, kegiatan ini dapat menenangkan pikiran kita dengan mencurahkan kesedihan ataupun permasalahan yang terjadi dalam hidup kita dengan Tuhan agar hati kita menjadi lega seusai beribadah.

5. Meditasi
Dengan bermeditasi anda dapat mengosongkan fikiran dan merilekskan fikiran dan tubuh anda sejenak. dengan begini fikiran yang lagi kacau perlahan akan hilang dan dapat membuat fikiran kita kembali jernih untuk kembali beraktifitas.

Sekian penjelasan saya tentang cara menjernihkan pikiran, semoga dengan pikiran yang jernih teman - teman sekalian dapat kembali beraktivitas dengan bahagia dan menggapai apa yang telah direncanakan. Semoga Bermanfaat, Terima Kaih.

Related Articles

0 komentar:

Post a Comment

Arsip Blog

Recent

Recent Posts Widget

Entri Populer