Saturday, April 25, 2015

Cara Meredamkan Emosi



Dalam hidup kita biasa dihadapkan dengan suatu hal yang dapat membuat emosi kita naik, Berikut ini hal - hal yang dapat meredamkan emosi atau amarah kita.

1. Mencari Tempat Yang Nyaman
Saat emosi kita naik ada baiknya kita mencari tempat yang dapat membuat hati kita tenang, ini sangat bermanfaat karena tempat yang tenang dapat meredam perlahan - lahan emosi kita bayangkan saja pada saat diri kita mangalami emosi di tempat yang bising mungkin emosi kita tak terkendali lagi, jadi tidak ada salahnya untuk pergi ketempat yang membuat anda lebih nyaman untuk menenangkan hati anda.

2. Kurangi Bicara atau Diam
Dengan mengurangi bicara saat anda dalam keadaan marah atau emosi dapat meremkan emosi kita pada saat itu, bayangkan saja jika terlalu banyak bicara pada saat marah biasanya ucapan yang keluar dari mulut kita tak terkontrol yang hanya akan dapat menambah emosi kita.

3. Berfikir Sebelum Bertindak
Pada saat diri kita sedang mengalami emosi banyak tindakan kita diluar kendali yang dapat merugikan diri kita sendiri, ada baiknya pada saat kita mengalami emosi lebih baik kita berfikir rasional untuk menghindari hal hal yang  tidak kita inginkan.

4. Mencari Kesibukan
Dengan mencari kesibukan pada saat diri kita lagi emosi ada baiknya kita mencari kesibukan untuk mengaihkan suatu amarah kita dengan menyibukkan diri kita hal hal yang menyebabkan diri kita emosi perlahan - lahan akan melupakan hal yang membuat emosi kita naik.

5. Mencurahkan Amarah Kita
Kadang mencurahkan amarah kita dengan orang yang lebih dewasa menghadapi masalah, kita bisa mendapatkan solusi dari amarah kita dan dapat mengurangi emosi kita.


Inilah tips dari saya yang dapat membuat meredamkan emosi kita semoga dapat bermanfaat..

Related Articles

2 comments:

  1. yang pertama digabung sama yang kelima sih gue.
    mencari tempat yang nyaman untuk mencurhkan amarah. sambil intropeksi diri..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.. yang penting emosinya bisa hilang, lebih baik hidup damai, damai lebih indah :)

      Delete

Arsip Blog

Recent

Recent Posts Widget

Entri Populer