Sunday, April 26, 2015

Cara Menentukan Pilihan Dalam Hidup


Didalam kehidupan sehari - hari kadang kita dihadapkan oleh sebuah permasalahan tentang menentukan pilihan, kebimbangan yang terjadi dalam sebuah menentukan pilihan dikarenakan pilihan yang akan dipilih mungkin terlalu banyak atau pilihan yang satu dengan yang lain semuanya baik menurut kita tetapi kadang kita dituntut untuk memilih salah satu yang terbaik. Lalu bagaimana cara menentukan yang terbaik untuk sebuah pilihan ?
Berikut ini sedikit tips dari Infondok cara menentukan pilihan dalam hidup.

1. Memikirkan Kedepannya

Maksud dari memikirkan kedepannya, kita harus memikirkan kedepan tentang pilihan yang telah dipilih, karena terkadang pilihan yang terbaik menurut kita hanya baik untuk sementara saja dan tidak menjamin hidup kedepannya bagaimana.

2. Hubungkan Dengan Hati

Pada saat kita memilih sesuatu biasanya kita hanya memakai logika berfikir kita dalam menentukan pilihan ada baiknya jika anda memadukan antara logika berfikir anda dengan hati, Karena biasanya pada saat kita memilih pilihan tetapi hati kita berat dengan pilihan tersebut kadang malah menjadi kesalahaan kita. Ada baiknya anda memadukan jika memang anda berrfikir pilihan itu sudah benar dan hati anda juga mengatakan pilihan itu benar mungkin itu lebih baik.

3. Tenangkan Pikiran Anda

Kadang kita tergesa - gesa dalam menentukan pilihan kita padahal pada saat itu pikiran anda lagi kacau, hal ini jugalah yang kadang membuat kita salah dalam menentukan pilihan ada baiknya tenangkan pikiran anda sebelum anda menentukan pilihan tersebut.

4. Mendiskusikan Tentang Pilihan Anda

Ada baiknya anda mendiskusikan pilihan anda itu dengan orang tua, kerabat, atau orang yang menurut anda mempunyai pengalaman lebih banyak dengan hal tersebut, mungkin dengan begitu anda mendapatkan hasil yang lebih baik.

5. Percaya Pada Yang Telah Dipilih.

Jika anda telah memilih yang terbaik menurut anda, baiknya anda memperjuangkan pilihan anda tersebut agar tak menjadi pilihan yang salah.

Mungkin itu tips dari infondok semoga tips ini dapat bermanfaat buat anda mohon maaf jika ada kekurangan. Terima Kasih...

Related Articles

0 komentar:

Post a Comment

Arsip Blog

Recent

Recent Posts Widget

Entri Populer