Wednesday, April 22, 2015

Cara Menghadapi Masalah


Dalam kehidupan di dunia,Setiap orang pasti pernah di hadapkan yang namanya Masalah. berbagai masalah yang timbul di kehidupan kita tak kunjung berakhir tapi sebenarnya dari ujian yang diberikan oleh Tuhan itu hanyalah sebuah proses pengujian diri kita untuk menjadi pribadi yang lebih dewasa dengan Hikma yang dipetik dari ujian tersebut. Terus bagaimana cara yang benar menghadapi sebuah masalah di kehidupan ini yang tak kunjung berakhir ?? Sedikit informasi dari saya buat para pembaca semoga dapat bermanfaat bagi anda terlebih bagi saya sendiri.

1. Perlunya Sifat Kedewasaan
Sifat kedewasaan sangat diperlukan dalam mengambil tindakan dalam sebuah masalah. dengan sifat ini kita dapat mencari jalan keluar dari setiap masalah yang dihadapi. 

2. Berfikir Positif
Setiap masalah yang dihadapi pasti ada pelajaran yang didapatkan, makanya mungkin lebih baik jika kita dapat berfikir positif dari sebuah masalah yang dihadapi, agar kesalahan yang dilakukan tak terulang di kemudian hari. jadi mungkin lebih baiknya kita berfikir positif dari pada mengeluh yang tak dapat meyelesaikan sebuah masalah tersebut.

3. Sharing
Sharing mungkin sangat membantu dalam menyelesaikan masalah, karena dengan kita sharing dengan orang yang lebih dewasa atau orang yang lebih perpengalaman dalam kehidupan. Mungkin kita bisa mendapat titik terang jalan keluar dari permasalahan yang kita hadapi. dengan berbagai informasi yang didapat.

4. Jangan Lari dari masalah
Mungkin kata - kata ini sudah tak asing lagi di dengar karena memang kata - kata ini sangat betul. Jika menghindar dari permasalahan yang di hadapi bukannya masalah yang kita hadapi dapat terselesaikan tetapi malah dapat menimbulkan masalah baru. karena Tuhan memberikan cobaan kepada kita tidak melebihi batas yang kita miliki. Percaya setiap masalah pasti ada jalan kerluarnya hadapi dengan tegar dan yakin kita dapat menyelesaikan dengan tuntas.

5. Sabar
Dengan penuh kesabaran dalam diri kita yakin dan percaya masalah yang di hadapi akan dapat di lalui seperti kata pepatah "Badai Pasti Berlalu" :) karena Tuhan menyukai orang yang sabar. Dengan kesabaran yang di terapkan dalam diri, kita dapat memadukan dengan berrfikir positif agar tercipta solusi dalam memecahkan sebuah masalah.

Sekian informasi tips dalam menghadapi masalah semoga ini bermanfaat bagi semuanya, jika ada kekurang dalam artikel ini mohon di maafkan karena saya hanya orang yang tak luput dari kesalahan dan kekurangan. Terima Kasih.

Related Articles

0 komentar:

Post a Comment

Arsip Blog

Recent

Recent Posts Widget

Entri Populer